berkenalan dengan bisnis internet

Senin, 22 Februari 2010 Leave a Comment

Perkenalan pertama kali saya dengan internet adalah tahun 2001 (saya lupa tepatnya kapan). waktu itu saya masih berstatus sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan supplier di Batam. kebetulan waktu jalan-jalan disebuah pusat perbelanjaan saya melihat brosur menawarkan belajar internet gratis. mumpung gratis ya saya ikut aja... walaupun gratis eh, ternyata muridnya cuma dua orang (mungkin karena kondisi batam yang didominasi pekerja pabrik/industri bahkan sekolah pun masih sangat jarang waktu itu). setelah beberapa hari belajar akhirnya saya bisa menggunakan aplikasi chatting lewat ICQ dan bikin e-mail di yahoo.

tahun 2002 saya hijrah ke bandung untuk melanjutkan pendidikan. disinilah saya mulai menganal internet lebih banyak apalagi sebagian tugas kuliah harus diperolah dari internet. pada tahap ini saya sudah bisa menggunakan google, YM, dan sebagainya. terus terang perkembangan saya sangat lambat sekali di tahap ini karena biaya ngenet yg terasa mahal saat itu (Rp. 3000-4000 per jam, ada emang biaya paket yang lebih murah Rp.10.000 selama 4-5 jam tp hanya ada malam dari jam 10 malam sampe jam 5 subuh). maklum dengan kiriman pas-pasan setiap pengeluaran harus dengan sangat hati-hati.

selesah kuliah saya kembali ke batam untuk mengadu nasip. setelah beberapa bulan di batam saya diterima bekerja di sebuah perusahaan swasta. disini semua karyawan bebas memakai fasilitas internet termasuk saya selagi tidak mengganggu pekerjaan. setahun pertama fasilitas tersebut hanya saya manfaatkan untuk online (chatting, facebook, dll) dan download film sebanyak-banyaknya hingga koleksi film saya sudah mencapai ratusan. setelah setahun berlalu saya akhirnya merasa bosan juga dengan pemanfaatan internet yang itu-itu saja. saya ingin mencari sesuatu yang lain (menghasilkan) dari internet

suatu hari saya coba mengetik "bisnis sampingan" di google. bagitu banyak hasil yang ditampilkan oleh google sayapun bingun mau melirik yang mana. kebanyakan dari hasil yang muncul adalah bisnis kaya mendadak dengan iklan yang begitu fantastis (menawarkan penghasilan jutaan perhari hanya dengan cara mudah, tanpa bekerja duit terus mengalir ke rekening bank, sedot e-gold, dll). untung saat itu ada satu hasil yang menarik perhatian saya yaitu tentang "spedia". langsung saya buka link tersebut dan saya pelajari dengan seksama (kebetulan ada tutorialnya lengkap dengan screenshootnya). dengan sangat antusias saya langsung menuju link yang disediakan untuk mendaftar. setelah sukses mendaftar saya ikuti petunjuk selanjutnya yaitu download toolbar untuk bisa diinstal di komputer saya. tapi antah kenapa setiap kali diextract filenya kebaca sebagai virus oleh antivirus. akhirnya saya tinggalkan

beberapa hari setelah itu saya jalan-jalan ke gramedia untuk lihat-lihat buku terbitan terbaru. saya temukan buku ang menurut saya pantas untuk saya beli yaitu "99 website penghasil dollar". buku ini mengulas beberapa jenis website yang bisa menghasilkan uang lewat internet. saya tertarik untuk mencobanya dan keesokan harinya saya langsung daftar di salah satu situs penghasil dolar yang diulas dalam buku tersebut yaitu www.donkeymails.com yang belakangan saya ketahui adalah termasuk kedalam kategori PTC.

awalnya saya kurang begiru serius menjalaninya karena saya pikir dengan harga klik yang sangat rendah situs jenis ini (PTC) tidak akan membuat saya kaya. namun setelah saya cari info tentang situs PTC baik itu lewat web/blog maupun forum baru menyadari bahwa ternyata potensi penghasilannya cukup lumayan. awal tahun 2010 saya mulai konsen menjalani bisnis PTC karena dan blog ini saya peruntukkan untuk menjembatani bisnis PTC saya tersebut yang benar-benar dimulai dari nol.

0 komentar »

Leave your response!